Rabu, 26 April 2017

Simulasi UN Kimia 2017

Mahasiswa Jurusan Tadris Kimia IAIN Batusangkar mengadakan Simulasi UN Kimia 2017

Mahasiswa jurusan Tadris Kimia IAIN Batusangkar melaksanakan kegiatan simulasi Ujian Nasional Kimia di SMAN 2 Lintau, kabupaten Tanah datar, 8 Maret 2017. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi jurusan tadris kimia IAIN Batusangkar ke tengah masyarakat sebagai jurusan termuda di IAIN Batusangkar saat ini.
“Simulasi UN Kimia 2017 merupakan kegiatan perdana mahasiswa jurusan tadris kimia yang dilakukan oleh angkatan pertama mahasiswa jurusan Tadris Kimia IAIN Batusangkar” papar ketua panitia Rinal, Rabu (8/3).Rinal juga menambahkan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi dasar pertama para siswa dalam mengukur pengetahuan mereka pada mata pelajaran kimia, selain itu juga dapat dijadikan sebagai alat evaluasi untuk meningkatkan kesiapan siswa menghadapi Ujian Nasional  yang akan dilaksanakan pada pertengahan April nantinya.

Kegiatan simulasi kimia ini hanya dilakukan pada satu sekolah saja selama 1 hari dengan melibatkan seluruh siswa lokal IPA di SMAN 2 Lintau. Kegiatan ini direncanakan akan tetap dilakukan secara continue setiap tahun menjelang pelaksanaan UN dan penerimaan Mahasiswa Baru di IAIN Batusangkar. Melalu kegiatan simulasi UN Kimia ini diharapkan anemo masyarakat untuk melanjutkan pendidikan di jurusan Tadris Kimia IAIN Batusangkar dapat ditingkatkan. 

SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :