Senin, 23 Juli 2018

MAHASISWA TADRIS KIMIA MENJADI PEMAKALAH PADA SEMINAR NASIONAL NASIONAL PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN SAINS, FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN BATUSANGKAR, 21 JULI 2018.



MAHASISWA TADRIS KIMIA MENJADI PEMAKALAH PADA SEMINAR NASIONAL NASIONAL PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN SAINS, FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN BATUSANGKAR, 21 JULI 2018.

Jurusan dibawah rumpun keilmuan MIPA(Jurusan Tadris Matematika, Jurusan Tadris Kimia, Jurusan Tadris Biologi, Jurusan tadris Fisika), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar  mengadakan Seminar Nasional Pendidikan Matematika dan Sains pada tanggal 21 Juli 2018 M dengan tema”Ketrampilan Abad 21: Strategi Pengembangan Pembelajaran Penelitian Matematika dan Sains” bertempat di Hotel Emersia, Batusangkar yang menghadirkan pemateri Dr. Ing Suparno Satira, DEA(Intitut Teknologi Bandung), Dr. Subanji, M.Si(Universitas Malang) dan Dr. M. Haviz, M.Si (IAIN Batusangkar). Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. Sirajul Munir, M.Pd. Seminar nasional ini diikuti oleh mahsiswa, guru, dosen dan peneliti dbidang pendidikan Matematika dan Sains. 2 orang mahasiswa tadris Kimia turut ikut sebagai pemakalah pada seminar nasional tersebut. Pada kesempatan tersebut Arinal Fajri dan Isramil Husna masing- masing mempresentasikan hasil penelitian mereka yang telah dikerjakan dalam 6 bulan sebelumnya. Isramil Husna dalam presentasi tersebut menyampaikan hasil penelitian nya selama berada di Laboratorium IMEN, Universitas Kebangsaan Malaysia sedangkan Arinal Fajri mempresentasikan hasil penelitian nya yang merupakan pengembangan dari tugas matakuliah Kimia Sekolah.


SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :