• Buka Bersama dengan Anak Yatim Panti Asuhan 'Aisyiyah Batusangkar

    Buka Bersama dengan Anak Yatim Panti Asuhan 'Aisyiyah Batusangkar





    Keberadaan manusia di lingkungan sosial dipenuhi dengan perbedaan. Perbedaan tersebut dapat menjadi konflik maupun menjadikan manusia sangat toleran dengan sesamanya. Namun walaupun manusia tercipta dalam berbagai perbedaan, ada satu inti yang menjadi persamaan diantara perbedaan itu. Persamaan diantara perbedaan manusia tersebut adalah Kemanusian. Atas dasar kemanusiaan, sudah  sepatutnya kita memberikan bantuan dan dorongan kepada saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan. Bantuan dan dorongan yang diberikan dapat berupa kegiatan bakti sosial. 


    Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu program kerja departemen kominfo dan humas HMPS Tadris Kimia IAIN Batusangkar. Kegiatan bakti sosial berupa buka bersama dan pemberian santunan terhadap anak yatim. Pada kegiatan kali ini panti asuhan yang menjadi sasaran kegiatan adalah panti asuahan ‘Aisyiyah Batusangkar. Panti asuhan ‘Aisyiyah tidak sulit untuk dijangkau sehingga tidak membutuhkan biaya yang besar untuk menuju kesana.  

    Buka bersama ini dilakukan pada 15 Ramadan 1440 H di panti asuhan 'Aisyiyah Batusangkar. Kegiatan ini diikuti oleh dosen Tadris Kimia, Mahasiswa Tadris Kimia, dan warga panti asuhan. Pada kegiatan ini, terlibat sebanyak 17 anak yatim panti asuahan 'Aisyiyah. 
  • 0 Comments:

    Posting Komentar