• Mahasiswa Tadris Kimia Catatkan Prestasi pada Pionir IX di UIN Malang


    Mahasiswa Tadris Kimia Catatkan Prestasi pada Pionir IX di UIN Malang




    Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) ke IX di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim, Malang Jawa Timur resmi ditutup. Acara tersebut berlangsung 15 Juli 2019 sampai dengan 21 Juli 2019. PIONIR IX ini diikuti oleh 3.292 mahasiswa dari 58 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) seluruh Indonesia.

    Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar mengirimkan 30 orang mahasiswa, yang dilepas oleh Rektor IAIN Batusangkar, Kasmuri pada Jumat (12/07) di halaman rektorat IAIN Batusangkar. Dalam acara yang dibuka langsung oleh Menteri Agama, IAIN Batusangkar  berhasil meraih 3 medali, dengan rincian 2 medali perak dan 1 medali perunggu dari berbagai cabang perlombaan, serta sisanya mendapat juara harapan.

    Kontingen dari IAIN Batusangkar yang juga mahasiswa dari jurusan tadris kimia meraih prestasi di cabang karya tulis ilmiah sains dan teknologi. Sherin Aprilia berhasil berhasil meraih juara harapan 1 setelah bersaing dengan 30 orang peserta pada cabang lomba tersebut. Dalam perlombaan karya tulis ilmiah saintek ini, Sherin Aprilia mengambil judul “PEMBUATAN TEH PINANG MUDA SEBAGAI ANTHELMETIKA(OBAT CACING) DI NAGARI TANJUNG BONAI AUR, SUMATERA BARAT

  • 0 Comments:

    Posting Komentar