6 Tim Mahasiswa Tadris Kimia Menjadi Presenter pada 4th International Conference on Education (ICoE-4) 2019


6 Tim Mahasiswa Tadris Kimia Menjadi Presenter pada 4th International Conference on Education (ICoE-4) 2019



Mengulang kesuksesan konferensi tahun lalu, pada tahun 2019 ini FTIK IAIN Batusangkar kembali menggelar ICoE yang ke 4. IcoE yang ke 4 ini dilaksanakan pada tanggal 25-26 September 2019 di dua tempat yaitu Emersia Hotel & Resort Batusangkar dan Kampus 1 IAIN Batusangkar.

Mengangkat tema “Inovation in Islamic Education: Challenges and Readiness in Society Era 5.0”.  Dimana, era society 5.0  merupakan era baru dalam konsep teknologi masyarakat yang berpusat pada manusia dan berkolaborasi dengan teknologi (AI dan IoT) untuk menyelesaikan masalah sosial yang terintegrasi pada ruang dunia maya dan nyata.

Panitia ICoE-4 FTIK IAIN Batusangkar, mengundang pemateri dari 5 Negara yang memiliki kapasitas pada pembahasan tema tersebut seperti Prof. Magdy Bahig Behman dari Eastern Mennonite University, Virginia-USA, Mark Heyward, Ph.D dari University of Tasmania, Australia, Dr. Sulaiman Hassan Sulaiman El Warfali darj University of Tripoli, Libya, Prof. Reevany Bustami, BA., MA., Ph.D dari University Sains Malaya, Malaysia, Prof. Ganefri, Ph.D dari State University of Padang, Indonesia dan Dr. Wahidah Fitriyeni, S.Psi., MA IAIN Batusangkar.

“Event tahunan itu menyediakan kesempatan bagi para peserta sebanyak 300 orang partisipan dan presenter untuk ambil bagian pada parallel session,” ucap Dekan FTIK IAIN Batusangkar, Sirajul Munir.

Pada kegiatan kali ini ada sebanyak 6 tim dari mahasiswa tadris kimia yang terlibat menjadi presenter pada ICoE yang ke 4, dimana setiap tim beranggotakan 2 orang. Sehingga jumlah mahasiswa yang terlibat berjumlah 12 orang, dengan rincian tim sebagai berikut:
1. Arinal Fajri dan Gusti Marlina
2. Ayu Sridevi dan Nova Deswita
3. Desmanova dan Wulandari
4. Syafmiati Khaira dan Isramil Husna
5. Wilda Yanti dan Sherin Aprilia
6. Yuhilda Erfarina dan Shara Pricillia

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar