WE HAVE ....

facilities and infrastructure to support and to improve our Departement.

4

QUALIFIED BUILDINGS

18

QUALIFIED GRADUATES

80

STUDENTS

25

ACHIEVEMENTS

7

CHEMISTRY LABORATORIES

2

EDUCATION LABORATORIES

2

IT LABORATORIES

3

SPORTS FIELD

  • Mahasiswa Tadris Kimia Membawa IAIN Batusangkar sebagai PTKI Terinovatif se-Indonesia pada Ajang Olimpiade Sains dan Karya Inovasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (OSKI PTKI)

    Mahasiswa Tadris Kimia Membawa IAIN Batusangkar sebagai PTKI Terinovatif se-Indonesia pada Ajang Olimpiade Sains dan Karya Inovasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (OSKI PTKI)


    Olimpiade Sains dan Karya Inovasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam atau disingkat OSKI PTKI. merupakan olimpiade sains yang pertama kali dilaksanakan oleh Kementrian Agama dan diikuti oleh mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam. Beberapa bidang yang dilombakan dalam kategori sains antara lain Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika. Ada juga kategori karya inovasi, meliputi temuan-temuan terkait ilmu pengetahuan baik karya dosen matupun karya mahasiswa PTKI.

    OSKI diselenggarakan pada 14-16 November 2019 di UIN Alaudin Makassar, Sulawesi Selatan. Seleksi berlangsung 30-31 Oktober 2019 di masing-masing PTKI. Para peserta terbaik nantinya berhak melaju tahap final di Makassar. OSKI yang pertama ini mengusung tema “Peran dan Tantangan Sains dan Teknologi Menuju Revolusi Industri 4.0 Sintesis, Karakterisasi, dan Properti”. Ajang ini diikuti 646 mahasiswa dan dosen rumpun ilmu sains dan teknologi dari UIN dan IAIN seluruh Indonesia.

    Shara Pricillia merupakan delegasi dari Jurusan Tadris Kimia FTIK IAIN Batusangkar pada OSKI 2019. Dalam ajang ini, Shara Pricillia mengangkat judul “Potensi Limbah Biji Karet (Hevea Bransiliensis) Menjadi Biokerosin dan Minyak Goreng”. Setelah berhasil mengikuti serangkaian seleksi yang dimulai dari tahap pengiriman abstrak, hingga tahap pengiriman full paper, Shara Pricillia masuk sebagai nominee tahap final bersama 25 orang lainnya dari 646 peserta yang mengikuti seleksi. 25 finalis terbaik diundang langsung ke UIN Alaudin Makassar untuk mempresentasikan hasil karya yang telah mereka buat dihadapan juri. Keikutsertaan Shara Pricillia ini berhasil membawa nama IAIN Batusangkar masuk ke dalam kategori PTKI terinovatif di nomor urut satu.


  • 0 Comments:

    Posting Komentar