WE HAVE ....

facilities and infrastructure to support and to improve our Departement.

4

QUALIFIED BUILDINGS

18

QUALIFIED GRADUATES

80

STUDENTS

25

ACHIEVEMENTS

7

CHEMISTRY LABORATORIES

2

EDUCATION LABORATORIES

2

IT LABORATORIES

3

SPORTS FIELD

  • ALHAMDULILLAH. SELAMAT, TADRIS KIMIA FTIK IAIN BATUSANGKAR LULUSKAN ALUMNI ANGKATAN PERTAMA.


     Batusangkar.- Alhamdulillah dan selamat atas wisudanya mahasiswa Tadris Kimia FTIK IAIN Batusangkar angkatan pertama. Setelah empat tahun berdiri dan telah memperoleh akreditasi B akhirnya Jurusan Tadris Kimia FTIK IAIN Batusangkar mewisudakan mahasiswa angkatan pertamanya. Momentum bersejarah dalam melahirkan alumni ini terjadi pada 2 periode wisuda yaitu periode 47 dan 48. Wisuda periode 47 tanggal 12 Agustus 2020 digelar secara virtual/daring sesuai protokol standar COVID-19 diawal periode kepemimpinan Rektor Dr. Marjoni Imamora, M.Sc yang belum genap satu bulan. Sedangkan pada periode 48 tanggal 18 November 2020 dilakukan Drive Thru. Wisuda secara Drive Thru yang digelar IAIN Batusangkar ini baru pertama kali dilaksanakan oleh PT di Sumatera Barat. Secara umum Rektor berpesan bahwa wisuda bukanlah akhir dari segala perjuangan tetapi titik awal untuk memasuki dunia nyata dengan segala kompleksitas permasalahannya.

    Secara keseluruhan Jurusan Tadris Kimia FTIK IAIN Batusangkar telah menghasilkan 18 orang alumi yang terbagi menjadi dua periode namun mereka berasal dari satu angkatan pertama. Luar biasanya lagi seluruh mahasiswa angkatan pertama tersebut lulus dalam rentang waktu 3,5 sampai 4 tahun. Wisuda periode 47 meluluskan 11 orang alumni. Pada periode ini nilai tertingi dari Jurusan Tadris Kimia diraih oleh Shara Pricillia dengan IPK 3.9. Shara Prisilia menyelesaikan Skripsinya yang berjudul Pengembangan Buku Kerja Berbasis Literasi Sains Pada Materi Hidrolisis Garam Kelas XI SMAN 1 Sumatera Barat dibimbing oleh ibu Kuntum Khaira, M.Si. Pada periode 48 IPK tertinggi diraih oleh Arinal Fajri yaitu 3,65 dengan judul skripsi Arinal Fajri “Pengembangan Modul Praktikum Kimia Berbasis Guide Inquiry Berorientasi Green Chemistry d Kelas X MAN 2 Payakumbuh” dengan pembimbing yang sama yaitu ibu Kuntum Khaira, M.Si.

    Sekali lagi selamat kepada jurusan Tadris Kimia dan para alumni perdananya. Hal ini merupakan hasil kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas dan kerja keras seluruh civitas Tadris Kimia terutama para Dosen dan Mahasiswanya. Semoga ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan di IAIN Batusangkar berkah bagi setiap individu dan dapat diamalkan serta diaplikasikan bagi kemajuan agama, bangsa dan Negara. Jaga selalu marwah dan nama baik almamater, terus berkarya dan sukses dunia akhirat. (Mimi)

  • 0 Comments:

    Posting Komentar