WE HAVE ....

facilities and infrastructure to support and to improve our Departement.

4

QUALIFIED BUILDINGS

18

QUALIFIED GRADUATES

80

STUDENTS

25

ACHIEVEMENTS

7

CHEMISTRY LABORATORIES

2

EDUCATION LABORATORIES

2

IT LABORATORIES

3

SPORTS FIELD

  • Tadris Kimia IAIN Batusangkar Sukses Gelar Chemical Creativity Competition Tingkat Nasional Secara Virtual

     Batusangkar- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Kimia IAIN Batusangkar menggelar pembukaan Chemical Creativity Competition (CCC) yang diadakan secara virtual yang bertema “Ekspresikan Kreativitasmu Tanpa Batas Dalam Media Pembelajaran Kimia”, pada Kamis (26/11/2020).

    Meski dalam masa pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat mahasiswa Tadris Kimia  IAIN Batusangkar untuk menggelar acara ini. Chemical Creativity Competition (CCC) merupakan event pertama di Tingkat Nasional  yang diadakan oleh HMJ  Tadris Kimia yang direncanakan akan menjadi event rutinitas tahunan HMJ Tadris Kimia IAIN Batusangkar.

    Menurut Zahra Assyfa Yusri selaku Ketua Panitia CCC menyampaikan bahwa acara ini terdiri dari dua cabang yang akan diperlombakan yaitu Video Pembelajaran Kimia dan Desain Poster Digital Kimia, kemudian acara ini berlangsung dari tanggal 26 November untuk pembukaan, dan penilaian dari tanggal 26-29 November. Acara ini berhasil diikuti oleh seluruh Mahasiswa se-Indonesia, dimana terdapat 4 perwakilan dari berbagai pulau salah satunya Universitas Tanjung pura Pontianak. kemudian acara ini dinilai oleh juri professional yaitu Ibuk Dr Elvy Rahmi, M.Si dan Bpk Budi Oktavia, S.Si, M.Si, Ph.D


    Dalam kesempatan tersebut, Wakil Dekan II  juga mengapresiasi pembukaan acara CCC yang diadakan oleh HMJ Tadris Kimia ini.

    “Saya berharap dengan digelarnya acara CCC ini dapat mengembangkan kreativitas mahasiswa di seluruh Indonesia melalui media pembelajaran di masa pandemi serta saya harap acara ini dapat dijadikan sebagai event tahunan HMJ Tadris Kimia dan semoga tahun berikutnya bisa mencapai tingkat Go Internasional, karena saya percaya bahwa Jurusan Tadris Kimia adalah jurusan yang unggul di IAIN Batusangkar,” ujarnya.

    Acara pembukaan pun berjalan sukses, dengan hadirnya seluruh peserta dan penyampaian teknis penilaian juri dan pengumuman hasil lomba akan diumumkan pada 29 November 2020. Lalu setelah pembukaan dilanjutkan dengan pengupload an poster di akun instagram @HMJTADRISKIMIAIAINBATUSANGKAR dan Vidio Pembelajaran di akun youtobe. Hal ini dilakukan untuk penambahan bobot nilai bagi peserta, siapa yang mempunyai nilai like terbanyak atau tontonan terbanyak akan menambah bobot skor dalam penjurian. 

  • 0 Comments:

    Posting Komentar